Tips tips ampuh agar tubuh tidak mudah lelah

 on Jumat, 06 Februari 2015  

  1. Kafein bisa tinggal di dalam sistem selama lebih dari setengah hari jadi hindari kopi, teh atau minuman bersoda pada siang/sore hari. 
  2. Kurangi konsumsi alkohol karena alkohol akan mengganggu periode REM a (saat di mana kmita bermimpi). Fase Rapid Eye Movement pada jam-jam tidur nyenyak memungkinkan pengisian ulang energi (recharge) pada otak, dan secara langsung mempengaruhi kemampuannya untuk berfungsi efektif pada hari berikutnya dan  bahkan mempengaruhi suasana hati .
  3. Mandi sore membantukita  merasa relaks dan efeknya yang menghangatkan terbukti  memudahkan kita untuk tidur. Segelas susu panas juga bisa membantu tidur .
  4. Buat diri  merasa nyaman. Ganti kasur lama yang sudah usang. Jika  merasa tidur miring  membuat tubuh melengkung, letakkan bantal di bawah lutut atas saat tidur miring.
  5. Isi tenaga Olahraga membantu tidur malam lebih nyenyak. Olahraga juga meningkatkan sirkulasi – lebih banyak oksigen yang disalurkan ke sel-sel sehingga membantu meremajakan tubuh. 
  6. Makanlah camilan berupa buah-buahan kering, kacang-kacangan, atau beri – ini akan membantu  menyeimbangkan rasa lapar dan menghindari makan berlebihan. Kadar zat besi yang tidak mencukupi bisa menyebabkan berbagai masalah termasuk  kelelahan. 
  7. Makanlah makanan yang kaya zat besi dan maksimalkan penyerapan zat besi  dengan mengonsumsi vitamin C. Hindari kopi, teh, minuman anggur merah, dan gandum  utuh selama makan makanan tersebut, karena akan mengganggu penyerapan. 
  8. Air membantu menyalurkan nutrisi penting ke seluruh tubuh dan mendukung perawatan tubuh. Cairan seperti jus juga membantu  tetap terhidrasi. Luangkan waktu untuk  hal-hal menyenangkan untuk mengembalikan semangat  – seperti mengubah waktu mandi  menjadi ‘saat santai bagaikan di spa’.
Cobalah lakukan ini – makan untuk mengalahkan keletihan
Makan makanan berprotein bisa membantu mengurangi jumlah serotonin penyebab kantuk yang diproduksi tubuh. Jadi, makanlah makanan kaya protein saat makan siang dan hindari makanan kaya karbohidrat sampai malam.
Tips tips ampuh agar tubuh tidak mudah lelah 4.5 5 om Jumat, 06 Februari 2015 Kafein bisa tinggal di dalam sistem selama lebih dari setengah hari jadi hindari kopi, teh atau minuman bersoda pada siang/sore hari.  Kur...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.