Cara Memindahkan Aplikasi pada gadget android ke SD Card Menggunakan Link2SD

 on Sabtu, 11 Juli 2015  

Pengguna gadget android kenbanyakan sering mengalami masalah  penuhnya memori internal karena banyaknya aplikasi yang terinstal, apalagi jika gadget android kita memilliki ruang penyimpanan yang sangat kecil,sehingga jika sudah penuh maka kita tidak bisa menginstal aplikasi lain kesukaan kita.Walaupun kita menginstal aplikasi di memori eksternal, tetap saja memori internal akan ikut terpakai. Maka dari itu kali ini kita akan memberitahu cara agar kita bisa memindahkan aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal dengan menggunakan aplikasi Link2sd

Bagaimana cara memindahkan aplikasi yang ada di memori internal ke memori eksternal Dengan Link2SD?

  1.  Siapkan gadget android yang akan kita pindahkan aplikasinya tetapi harus dalam keadaan diroot,Bagaimana cara meroot android.cara pAling muidah dengan menggunakan aplikasi KingoApp bisa kita download diplaystore.jika belum tahu caranya kita bisa browsing digoogle bagaimana cara menroot handphone android dengan KingoApp.
  2. Setelah kita sudah meroot android kita hal penting lagi adalah memori eksternal kita sudah harus dipartisi terlebih dahulu saya sarankan menggunakan sofware mini tools partition wizzard.jika tidak tahu caranya kita bisa cari cara partisi handphone android dengan mini tools partition wizzard   digoogle.
  3. Selnjutnya adalah Buka aplikasi Link2SD     Setelah itu langsung saja kita pilih aplikasi mana saja yang ingin di pindahkan ke SD card.selanjutnay tekan softkey atau tombol pilihan, lalu pilih multi select. kita  dapat langsung memilih semua aplikasi dengan menyentuh select all, atau anda juga bisa memilih beberapa aplikasi saja dengan mencentangnya yang ada di sebelah kiri icon dari masing- masing aplikasi. Perlu diketahui bahwa aplikasi sistem tidak akan bisa dipindahkan.




 Pada langkah selanjutnya adalah kita tekan dan tahan untuk beberapa saat pada aplikasi tersebut yang kita pilih sehingga akan muncul dialog popup create link ,setelah itu kita centang semua atau cheklist kemudia kita tekan oke dan proses create link telah berjalan,jika sudah mincul tulisan Application files linked and moved to SD card maka berarti kita sudah berhasil memindahkan aplikasi tersebut kedalam sd card gadget android kita.
Cara Memindahkan Aplikasi pada gadget android ke SD Card Menggunakan Link2SD 4.5 5 om Sabtu, 11 Juli 2015 Pengguna gadget android kenbanyakan sering mengalami masalah  penuhnya memori internal karena banyaknya aplikasi yang terinstal, apalagi ji...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.