6 Tips menghindari sakit pada punggung

 on Jumat, 06 Februari 2015  

 Hampir semua orang pernah mengalami sakit punggung selama hidupnya. Berikut cara yang
    bisa kita lakukan untuk mencegahnya:
  • Bergeraklah. Berenang, berjalan kaki, dan bersepeda adalah cara yang luar biasa untuk memperkuat otot-otot punggung dan mencegah cedera.
  • Biasakan duduk dengan postur tubuh yang baik. Jangan duduk melorot di kursi danjangan membungkuk di atas meja kerja. Pilih kursi yang memiliki penopang punggung  bagian bawah, sandaran tangan, dan roda kursi yang baik. 
  • Kurangi beban. Tas yang besar memang terlihat trendi namun sayangnya menyandang tas yang berat di satu bahu akan membuat punggung Anda tegang. Gunakanlah tas ransel   dengan kedua talinya, agar beban terdistribusikan secara rata.
  • Perhatikan kasur Anda. Pilihlah kasur yang sesuai dengan berat dan tinggi badan Anda.
  • Jaga berat badan yang sehat. Semakin berat tubuh , semakin besar beban yang harus   ditanggung oleh tulang belakang.
  • Jangan selalu menggunakan hak tinggi. Mengenakan hak tinggi memang terlihat gaya karena membuat kita nampak tinggi dan kaki akan terkesan panjang. Tetapi hak tinggi juga menekan berat tubuh ke depan, sehingga menyebabkan otot-otot di punggung bekerjalebih keras untuk menyeimbangkannya.

Cara menyenangkan untuk memasukkan olahraga dalam rutinitas sehari-hari.Ingat hula-hoop  Mainan anak-anak ini sekarang menjadi tren lagi lho! Selain mudah dibawa-bawa, seru dan murah, hula-hoop juga bisa dimainkan bersama dengan anak-anak. Dan yang terpenting, hula-hoop adalah olahraga yang luar biasa karena membuat  otot-otot inti, pantat, dan pinggul Anda bergera
6 Tips menghindari sakit pada punggung 4.5 5 om Jumat, 06 Februari 2015  Hampir semua orang pernah mengalami sakit punggung selama hidupnya. Berikut cara yang     bisa kita lakukan untuk mencegahnya: Bergera...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.