Tips terhindar dari penyakit jantung agar jantung tetap sehat

 on Sabtu, 07 Februari 2015  

Kesehatan memang sangat berharga dalam kehidupan kita karena jika tubuh kita tidak sehat maka kita tidak dapat melakukan aktifitas apapun sehingga hidup ini seakan tak ada artinya,mengingat akan pentingnya kesehatan tentu kita harus menjalankan pola hidup sehat yang baik agar tubuh kita terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya. terlebih lagi pada jaman sekarang ini banyak ditemukan penyakit-penyakit yang mematikan dan sangat berbahya contohnya seperti penyakit jantung. Penyakit jantung bisa disebabkan oleh banyak faktor contohnya seperti pola hidup yang tidak sehat seperti merokok,sering mengkomsumsi makanan yang berlemak dan banyak lagi penyebab lainya.

Bagaimana cara agar kita bisa terhindar dari penyakit jantung ini.sebenarnya caranya cukup mudah karena semua tergantung dari diri kita masing-masing,jika kita mau menjalankan pola hidup sehat tentu kita akan terhindar dari segala macam penyakit termasuk penyakit jantung yang sangat mematikan.

Pola hidup sehat kita bisa memulainya dengan cara lakukan pola makan yang baik dan sehat contohnya seperti hindari makanan yang banyak mengandung lemak seperti gorengan,daging kambing makanan yang siap saji.dsb.Beberapa contoh makanan ini jika kita sering mengkonsumsinya maka bisa mengakibatkan tertimbunya lemak dalam tubuh kita sehingga akan mempengaruhi proses peredaran darah yang terhambat karena banyaknya lemak pada tubuh kita akan menjadikan kinerja jantung tidak stabil yang jika dibiarkan terus menerus akan sangat berbahaya yang berdampak pada penyakit jantung.

Pola hidup sehat bisa dimulai dengan pola  makan sehat seperti perbanyak makan sayuran dan buah-buahan yang segar dan bermanfaat bagi kesehatan,contohnya seperti bayam,asparagus,brokoli. dalam sayuran ini terkandung nutrisi yng baik untuk kesehatan jantung seperti folat,vit C,vit A, serta kalsium dan magnesium yang dapat mengontrol gula darah ,mengatur tekanan darah dan memperkuat fungsi otot agar lebih baik. Makanan lain selain sayur dan buah yang sangat bermanfaat bagi jantung adalah ikan salmon yang kaya akan vitamin D dan juga omega 3 yang berfungsi sebagai anti oksidan serta meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa terhindar dari penyakit jantung.

Pola hidup sehat yang tak kalah penting adalah olahraga secara teratur dan juga istirahat yang cukup dengan olahraga yang baik dan teratur maka kebugaran tubuh akan terjaga karena sirkulasi darah menjadi lancar sehingga metabolisme tubuh akan terjaga dengan baik. istiraht yang cukup juga sangat penting untuk kesehatan karena dengan istirahat cukup jiwa kita menjadi tenang serta tubuh menjadi sehat dan rileks karena hilangnya rasa capek, yang akan menjadikan tubuh kita selalu fit dan sehat.

demikian cara agar terhindar dari penyakit jantung semoga bermanfaat.



Tips terhindar dari penyakit jantung agar jantung tetap sehat 4.5 5 om Sabtu, 07 Februari 2015 Kesehatan memang sangat berharga dalam kehidupan kita karena jika tubuh kita tidak sehat maka kita tidak dapat melakukan aktifitas apapun s...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.