Apa keungulan komputer sebagai sistem teknologi?

 on Selasa, 10 Februari 2015  

Komponen Sistem Teknologi Informasi
Sistem teknologi informasi adalah sistem yang terbentuk sehubungan dengan penggunaan teknologi informasi. Teknologi informasi saat ini yang sedang populer adalah komputer. Agar komputer dapat digunakan untuk mengolah data, maka harus berbentuk sistem komputer (computer system).
Sistem komputer adalah jaringan elemen-elemen yang saling berhubungan, membentuk satu kesatuan untuk melaksanakan tujuan pokok sistem tersebut.

Tujuan pokok dari sistem komputer adalah mengolah data untuk menghasilkan informasi. Supaya tujuan pokok tersebut dapat terlaksana denganbaik, maka harus ada elemen-elemen yang mendukungnya. Elemen-elemen tersebut terdiri dari hardware, software, dan brainware. tersebut terdiri dari hardware, software, dan brainware. Hardware adalah peralatan di sistem komputer yang secara fisik dapat dipegang. Software adalah suatu perangkat lunak yang berisikan perintahperintah untuk melakukan pengolahan data. 

Brainware adalah nama manusia yang terlibat dalam mengoperasikan serta mengatur sistem komputer. Pengolahan informasi dapat meliputi elemen-elemen komputer, elemenelemen nonkomputer, atau kombinasinya. Kemampuan komputer yang paling canggih adalah dalam kecepatannya. Komputer dapat melakukan suatu operasi dasar seperti penghitungan, pengurangan, perkalian, dan penambahan secara cepat, yaitu dalam satuan milisecond, nanosecond, atau picosecond.

Keunggulan komputer adalah kemampuannya dalam ketepatan pengolahan data dan mempunyai kemampuan untuk beroperasi dengan cepat dan tepat serta mempunyai ingatan yang tinggi.
Komputer sebagai sistem pengolah data memiliki satuan data, yaitu bit. Bit merupakan satuan data yang terkecil dalam sistem komputer. Di atas satuan ini terdapat berbagai satuan lain, yaitu berupa byte, megabyte, gigabyte, terabyte, dan petabyte.

Selain istilah byte, sering pula dijumpai adanya istilah yang menggunakan bit misalnya kilobit. Pengunaan istilah ini biasanya dikaitkan ”per detik”, contohnya 20 megabit per detik. Istilah megabit per detik dinyatakan dalam Mbps (Megabit per second), di mana 1 megabit setara dengan 1.000.000 bit.
Apa keungulan komputer sebagai sistem teknologi? 4.5 5 om Selasa, 10 Februari 2015 Komponen Sistem Teknologi Informasi Sistem teknologi informasi adalah sistem yang terbentuk sehubungan dengan penggunaan teknologi informa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.