Pengertian definisi sistem informasi menurut para ahli

 on Selasa, 10 Februari 2015  

a. Definisi Sistem
Secara etimologi, sistem berasal dari kata system yang berarti susunan atau cara. Secara garis besar terdapat 2 kelompok pendekatan di dalam mendefinisikan sistem, yaitu menekankan pada prosedurnya dan komponennya atau elemennya. Pendekatan sistem yang lebih menekankan
pada prosedur mendefinisikan sistem sebagai berikut. “Suatu sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu”.

b. Sistem Informasi
Istilah komputer mempunyai arti yang luas dan berbeda. Istilah komputer diambil dari bahasa latin computare yang berarti menghitung. Berikut ini beberapa definisi tentang komputer.

1) Menurut V.C. Hamacher, Z.G Vranesic, dan S.G.Zaky dalam Computer Organization, komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dapat menerima informasi input digital. Cara memrosesnya sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memorinya (stored program)
dan menghasilkan output informasi.

2) Menurut Donald H. Sanders dalam Computer Today, komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori (stored program).

3) Menurut Robert H. Blissmer dalam Computer Annual, komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input tadi sesuai dengan programnya, kemudian menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
Pengertian definisi sistem informasi menurut para ahli 4.5 5 om Selasa, 10 Februari 2015 a. Definisi Sistem Secara etimologi, sistem berasal dari kata system yang berarti susunan atau cara. Secara garis besar terdapat 2 kelompo...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.